Pengertian dan Penggunaan Me dalam Bahasa Inggris

Anda bingung menggunakan kata ganti me dalam bahasa Inggris? Jika jawaban Anda iya, Anda datang ke tempat yang tepat. Pada postingan ini saya akan memaparkan tentang penggunaan kata ganti me. Bukan hanya itu, agar lebih mudah dipahami saya juga akan memberikan beberapa contoh untuk Anda.

Pada postingan yang lalu saya juga pernah menulis tentang penggunaan my dalam bahasa Inggris. Sekedar mengingatkan kembali my digunakan untuk menyatakan kepemilikan, contohnya my car. Jika my digunakan untuk menyatakan kepemilikan, berbeda dengan me, me digunakan sebagai objek untuk kata ganti saya.

Dalam bahasa Inggris, subjek dan objek dari kata ganti saya memiliki perbedaan. Untuk subjek, umumnya digunakan kata “I”, sedangkan untuk objek menggunakan “me”. Agar lebih memahami kata me, berikut penjelasan singkat beserta beberapa contohnya.

Me dalam bahasa Indonesia memiliki arti aku atau saya. Pada dasarnya me digunakan sebagai objek dari kata ganti saya. Umumnya me berada ditengah atau akhir kalimat setelah predikat. Namun ada juga kalimat yang tidak menggunakan me setelah predikat namun kata benda, tujuannya untuk menyatakan sebuah kepemilikan.

Dibawah ini ada beberapa contoh dari penggunaan me dalam bahasa Inggris.

  • She love me
  • Arman went to Tulung agung with me
  • She bring book owned me
  • Andi and Lisa go to market, them dont invite me
  • She went leave me
  • Arman went with me, his bring a car

Itulah beberapa contoh dan cara menggunakan me. Sebenarnya penggunaan me dalam bahasa Inggris sangat mudah. Namun ketika masih pemula mungkin Anda mengalami kesulitan, itu hal yang wajar. Oleh karena itu saya membuat postingan ini, tujuannya untuk membantu pemula.

Jika Anda belum memahami cara menggunakan me. Silahkan pelajari materi di atas, namun jika sudah memahami Anda tidak perlu mempelajarinya. Terlepas dari itu semua, memahami penggunaan me sangat diperlukan untuk memahami sebuah kalimat. Sehingga mempermudah dalam belajar bahasa Inggris.